Path: Top > S1_Final_Project > S1_Manajemen > 2008

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN DI KOLAM PEMANCINGAN BAROKAH SEKOPEK

Undergraduate Theses from JTPTUNIMUS / 2010-06-21 13:54:03
Oleh : VERA RETNANINGSIH, E2A003018, Universitas Muhammadiyah Semarang
Dibuat : 2010-01-07, dengan 3 file

Keyword : Variasi Produk, Harga, Tempat, Pelayanan dan Keputusan Pembelian
Url : http://digilib.unimus.ac.id

Abstrak br /br /
Tujuan yang ingin dicapai dalam peneliti ini adalah : Untuk mengetahui variasi produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian di kolam pemancingan Barokah Sekopek. ; Untuk mengetahui lokasi berpengaruh terhadap keputusan pembelian di kolam pemancingan Barokah Sekopek. ; Untuk mengetahui harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian di kolam pemancingan Barokah Sekopek. ; Untuk mengetahui pengaruh pelayanan terhadap keputusan pembelian di kolam pemancingan Barokah Sekopek. ; Untuk mengetahui pengaruh simultan antara variasi produk, lokasi, harga, dan pelayanan terhadap keputusan pembelian konsumen di kolam pemancingan Barokah Sekopek.Sampel dalam penelitian adalah 96 orang responden yang merupakan pengunjung dari Kolam Pemancingan Barokah Sekopek. Data diambil dengan cara penyebaran kuesioner langsung pada responden dengan waktu penyebaran adalah 2 minggu kecuali hari sabtu dan minggu.Berdasarkan hasil pengujian secara statistik dapat terlihat dengan jelas bahwa secara parsial (individu) semua variabel bebas (variasi produk, tempat, harga dan pelayanan) dapat mempengaruhi variabel terikat (keputusan pembelian). Jika diurutkan dari faktor terbesar hingga terkecil pengaruhnya terhadap keputusan pembelian, maka didapatkan : 1. Tempat menjadi faktor pertama yang mempengaruhi pengunjung dalam berkunjung ke pemancingan Barokah Sekopek. Tempat yang disediakan oleh pemilik pemancingan bernuansa alam dengan suasana pedesaan yang berudara sejuk.; 2. Variasi produk adalah salah satu faktor yang membuat pengunjung lebih mempunyai banyak pilihan dalam menikmati cita rasa sajian masakan ikan yang dimiliki pemancingan Barokah Sekopek, seperti, Mujair, Bawal, Nila, Gurahmi, Lele, Ikan Mas.; 3. Harga menjadi faktor ketiga yang dapat mempengaruhi keinginan masyarakat untuk pemancingan Barokah Sekopek. Kondisi ini menandakan bahwa semakin murah harga yang ditawarkan maka akan semakin tinggi pula jumlah pembelian yang akan dilakukan oleh pengunjung. ; 4. Pelayanan menjadi faktor keempat yang mempengaruhi keinginan pengunjung untuk datang kembali ke lokasi Barokah Sekopek. Kondisi ini menandakan bahwa semakin baik pelayanan yang diberikan akan membuat pengunjung semakin betah berlama-lama di lokasi pemancingan, dengan semakin lama itu akan membuat pengunjung membeli produk lebih banyak dan menambah makanan yang dipesannya.Kesimpulan yang dapat diambil yaitu : 1. Ada pengaruh antara variabel variasi produk terhadap keputusan pembelian.; 2. Ada pengaruh yang sangat berarti tempat terhadap keputusan pembelian.; 3. Ada pengaruh yang sangat berarti variabel harga terhadap keputusan pembelian.; 4. Ada pengaruh yang sangat berarti variabel pelayanan terhadap keputusan pembelian.; 5. Ada pengaruh yang sangat berarti antara variabel variasi produk, tempat, harga dan pelayanan terhadap keputusan pembelian.; 6. Nilai Koefisien Determinasi yang disesuaikan (adjusted R²) adalah 0,777 artinya 77,7 persen variasi dari semua variabel bebas dapat menerangkan variabel terikat, sedangkan sisanya sebesar 22,3 persen diterangkan oleh variabel lain yang tidak diajukan dalam penelitian ini. br /

Copyrights : Copyright Â(c) 2001 by UNIMUS Digital Library
Universitas Muhammadiyah Semarang. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved.

Beri Komentar ?#(1) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJTPTUNIMUS
OrganisasiUniversitas Muhammadiyah Semarang
Nama KontakDevi Pangastuti
AlamatJl.Kedung Mundu 18
KotaSemarang
DaerahJawa Tengah
Negaraindonesia
Telepon+62-24-76740296
Fax024-76740291
E-mail Administratortik@unimus.ac.id
E-mail CKOinfopus@unimus.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • Hardiwinoto, SE., MSi br /br /
    Nurhayati, SE. br /, Editor: perpustakaan unimus

Download...